Wednesday, July 6, 2011

Buah Yang Baik Untuk Bayi

Buah Yang Baik Untuk BayiBuah-buahan sangat baik untuk bayi, tapi tidak semua buah-buahan. Di kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa jenis buah-buahan yang sangat baik untuk bayi yang dapat membantu daya tahan tubuh dan membantu pertumbuhan gigi dan juga pertumbuhan fisik lainnya.

Beberapa buah mungkin tidak cocok dengan bayi anda seperti jeruk yang dapat mengakibatkan diare. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk bayi:

Apel
Apel sangat kaya dengan zat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Apel juga sangat kaya akan vitamin C sehingga dapat membantu bayi dalam melawan penyakit dari luar.

Pemberian apel sangat disarankan apabila bayi anda telah cukup umur untuk mencerna makanan padat atau paling tidak bubur cair. Hindari pemberian apel yang masih keras karena akan membuat bayi anda tersedak.

Labu
Buah labu sangat kaya akan serat sehingga dapat membatu bayi untuk buang air besar dengan teratur dan tidak keras. Pemberian labu ini dapat juga dicampur dengan makanan lainnya seperti susu bayi atau roti. Perhatikan tekstur bubur sebelum memberikannya kepada bayi anda agar terhindar dari sesuatu yang dapat membuatnya tersedak.

Pisang
Selain apel, pisang juga kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu daya tahan tubuh bayi anda.
Mungkin anda memiliki pengalaman mengenai buah-buahan yang baik untuk bayi dan tentu saja dengan membaca artikel ini anda dapat memperkaya koleksi buah-buahan yang baik untuk bayi anda.

Pemberian buah-buahan ini sangat dianjurkan untuk melengkapi makanan utama bayi sehingga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bayi secara maksimal guna mendukung pertumbuhannya.
Bayi yang sehat adalah impian semua ibu, jadi sehatkan bayi and dengan makanan bermutu dan tambahan vitamin dari buah-buahan.

0 comments

Post a Comment