Wednesday, July 6, 2011

Cara Membuat Bubur Bayi

Cara Membuat Bubur BayiSebagai orang tua mungkin anda ingin membuat makanan spesial untuk bayi anda, dan untuk membantu anda membuat bubur bayi, berikut ini adalah beberapa alternative makanan bayi dan cara membuat bubur bayi sehat yang aman untuk bayi anda.

Makanan kaldu
Makanan kaldu bisa menjadi alternative untuk anda, namun makanan ini sangat dianjurkan apabila bayi anda sudah dapat mencerna makanan yang berbau bumbu dan tentu saja agak kasar. Kaldu yang baik dibuat dari kaldu kaki ayam yang dipercaya memiliki kandungan vitamin dan gizi yang sangat tinggi yang berguna untuk pertumbuhan bayi. Anda dapat membuatkan bayi anda bubur kaldu yang dipadukan menjadi satu.

Makanan bubur sayur
Anda dapat menggunakan beberapa pilihan sayuran dari labu, ubi jalar, brokoli, wortel dan bunga kol sebagai bahan utama bubur sayur. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengupas dan membersihkan bahan utama yaitu sayuran atau umbi-umbian tersebut.

Setelah bersih anda dapat memasak bahan hingga matang, saya merekomendasikan anda untuk mengukusnya karena metode ini dapat mempertahankan vitamin yang terkandung di dalam bahan-bahan makanan.
Kemudian setelah sayur matang anda dapat menghaluskan sayuran tersebut dengan menggunakan blender atau secara manual kemudian saring dan dikombinasikan apabila anda memasak lebih dari satu macam sayuran.

Bila anda menggunakan air sisa rebusan sayur sebagai bahan pelarut ketika mem-blender, jangan gunakan air sisa rebusan daun hijau dan wortel karena cairan tersebut mengandung nitral yang tinggi.
Dan selesai, bagaimana, tidak sulit bukan? Benar, membuat bubur bayi sehat tidaklah sulit karena anda hanya dituntut untuk mau belajar dan berusaha. Anda juga dapat menambahkan beberapa makanan seperti sereal atau kaldu untuk memperoleh hasil makanan bayi sehat.

0 comments

Post a Comment